Gara-gara Curi Aki Dekat Posko Resmob, Remaja Ini Dikejar Hingga ke Takalar

ilustrasi. (foto: djournalist.com)

ilustrasi. (foto: djournalist.com)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – ST alias U (17), pelaku pencuri aki di eks Terminal Toddopuli, dekat dari Posko Resmob Polsek Panakkukang, dibekuk di Desa Panyangkalan, Kabupaten Takalar, Kamis 13 September 2018. Selain menangkap U, Resmob Polsek Panakkukang juga mengamankan dua rekannya, yakni MM alias N (16) dan ST alias S (16) di Kota Makassar.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim menjelaskan, pada mulanya, para remaja-remaja pencuri aki tersebut terbongkar ketika N lebih dulu tertangkap di Jalan Meranti.

“Pasca N diamankan di Jalan Meranti, anggota langsung memburu para pelaku lainnya. U diamankan di Takalar, sementara S kita amankan di Jalan Abu Bakar Lambogo,” ujarnya, Jumat, 14 September 2018.

Dari keterangan N, dirinya mengaku pernah mencuri aki dan dijualnya ke seorang bernama Daeng Saso di Kabupaten Jeneponto.

“Pelaku jual dengan harga 3 ribu dan uang hasil penjualannya tersebut digunakan untuk memperbaiki motornya,” sambung Ahmad Halim.

Sementara pengakuan dari S, dirinya mengakui perbuatannya yang dilakukan bersama U. Lalu aki curiannya tersebut dijual kepada seorang yang tidak dikenalnya di Jalan Sukaria.

Saat ini, ketiga pelaku yang masih remaja tersebut untuk sementara diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (**)