DPRD Makassar Sudah Ajukan Berkas PAW Abdul Kadir dan Arifin Daeng Kulle ke KPU

Sekretaris DPRD Kota Makassar, Adwi Awan Umar‎.

Sekretaris DPRD Kota Makassar, Adwi Awan Umar‎.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Sekretaris DPRD Makassar, Adwi Umar mengatakan proses pergantian antar waktu (PAW) dua legislator DPRD Makassar yaitu Abdul Kadir dan Arifin Daeng Kulle sisa menunggu waktu.

“Iya beliau sudah mengajukan pengunduran diri, dan saat ini sedang dalam proses,”ujar Adwi ketika dihubungi Djournalist.com, Jumat malam 14 September 2018.

Berkasnya kata dia, sudah dikirim ke KPU bersama dengan berkasnya Arifin Kulle. “kita tinggal tunggu Nama pengganti dari KPU,”katanya.

Untuk diketahui, Abdul Kadir merupakan kader dari Partai Hanura. Jelang pileg 2019, Kadir hijrah ke PBB. Sedangkan Arifin merupakan kader PKPI. Hijrah ke Partai Demokrat.

Informasi yang dihimpun, Kadir akan diganti oleh Syamsu Alam. Sedangkan Arifin akan diganti oleh Andi Zainuddin.

Sementara itu, Abdul Kadir dikonfirmasi mengenai kepindahannya dari Hanura dan ke PBB mengungkapkan, tengah terdaftar sebagai salah satu bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, untuk daerah pilih (Dapil) IX meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang dan Enrekang.

“Iye, saya maju bacaleg Provinsi, di dapil sembilan,” katanya.

Meski dikabarkan, sempat terkendala dalam proses administrasi karena tidak masukkan surat pengunduran dirinya dari Partai Hanura. Namun hal itu sudah terselesaikan.

“Alhamdulillah semua berkas sudah selesai termasuk surat pengunduran diri dari partai. Begitu juga dari DPRD Kota Makassar,” tambahnya.

Saat ini, Andi Kadir pun tengah mempersiapkan diri sembari menunggu penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU Provinsi Sulsel.

Adapun Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Makassar, Muhammad Israt menuturkan, partainya sudah menyiapkan pengganti Arifin di DPRD Makassar. Yaitu Andi Zainuddin.

“Andi Zainuddin calon PAW Arifin di DPRD Makassar,”katanya, Senin 3 September 2018 lalu.

Zainuddin kata dia, peraih suara terbanyak kedua di daerah pemilihan V Makassar meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso, dan Tamalate.