Event F8 Tahun 2018 di Makassar Dianggarkan Rp 5,8 Miliar

Abdi-Asmara

Anggota Banggar DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat, Abdi Asmara.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar telah menyetujui penambahan anggaran untuk kegiatan Makassar International Eight Festival (F8).

Penambahan itu, dianggarkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pokok 2018, sebanyak Rp 3,5 Miliar dan pada APBD Perubahan 2018, anggaran tersebut ditambah sebanyak Rp 2 Miliar, sehingga total anggaran yang telah disisihkan untuk F8 sebesar Rp5,8 Miliar.

Anggota Banggar DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara menilai bahwa F8 mampu menarik perhatian penduduk diluar Kota Makassar untuk berkunjung.

“Saya sangat setuju. Salah satu PAD kita itu kan dari hotel, dan restaurant. Jadi saya kira ini juga dapat meningkatkan ekonomi kreatif,”ujar Abdi saat dihubungi, Sabtu 15 September 2018.

Kegiatan F8 sudah menjadi angenda nasional, yang digelar di Kota Makassar. Oleh sebab itu, Abdi berharap Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

“Kita lihat perkembangannya, kalau diperubahan ini bagus ya kenapa tidak kita tambah lagi dipokok nanti,” tambahnya.

Legislator Fraksi Partai Demokrat ini menilai bahwa kegiatan tersebut sudah banyak membawa perubahan. Khususnya dalam bidang seni kreatif dan membawa budaya Bugis-Makassar ke kancah nasional maupun Internasional.

Sementara itu, Kabid UKM Pariwisata Kota Makassar, Amalia Malik dihubungi hingga berita ini diturunkan tidak berhasil. Pesan singkat yang diberikan tidak direspon.