Menpan-RB: Peluang Honorer K2 Jadi PNS Tetap Ada

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Komjen Pol Syafruddin.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Komjen Pol Syafruddin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Sejumlah pegawai honorer kategori dua (K2) di daerah mempertanyakan minimnya kouta untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Apalagi persyaratan batas umur hingga 35 tahun bagi honorer K2 untuk menjadi mengikuti seleksi CPNS 2018 sangat dikeluhkan.

Terkait hal tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Komjen Pol Syafruddin angkat bicara.

Ia mengakui untuk penerimaan CPNS tahun ini kuota bagi honorer K2 masih minim. Tetapi hal tersebut bukan maksud pemerintah untuk tidak memfasilitasi honorer K2 untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Yang K2 itu ada langkah-langkahnya sendiri. Setelah penerimaan CPNS tahun ini akan ada lagi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja),” ujar Syafruddin kepada awak media seusai meresmikan Masjid Nurul Amal di jalan Sabutung Lama Makassar, Ahad 16 September 2018.

Menurutnya, segala upaya akan terus dilakukan untuk pegawai K2, kalaupun nantinya P3K masih tidak mampu menampung. Pihaknya akan buat perjanjian kerja dengan para lembaga kementerian dan Pemerintah Daerah. (**)