Wahab Tahir Puji Elektoral Danny Pomanto

Sekretaris Golkar Makassar, Wahab Tahir.

Sekretaris Golkar Makassar, Wahab Tahir.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Legislator Golkar Makassar, Wahab Tahir yang baru saja terpilih sebagai ketua tim sukses (Timses) calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengakui kemampuan elektoral yang dimiliki oleh Wali Kota  Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Hal itu disampaikan oleh Wahab setelah menggelar presscon timses Jokowi-Ma’ruf di Hotel Claro Makassar, Rabu 19 September 2018.

“Kita harus akui bahwa beliau memiliki efek elektoral. Kita kan mau memenangkan pertarungan ini. Maka semua tokoh yang mempunyai efek elektoral tentu kita akan datang,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Makassar ini.

Tidak hanya, Danny Pomanto beberapa tokoh lainnya juga akan dikunjungi oleh timses Jokowi-Ma’ruf di Kota Makassar. Dalam hal ini, kata Wahab perlu mempertimbangkan kesamaan pikiran dan perjuangannya dengan Timses.

“Semua pasti kita pertimbanhkan. Tidak mungkin dong kita datangi tokoh-tokoh yang tidak sesuai dengan kita,”ucapnya.

Sementara terkait status, Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar, Wahab mengatakan bahwa hal itu tidak ada kaitannya sama sekali.

“Disini kan kita lihat aspek pribadinya bukan dari aspek kapasitasnya. Saya kira itu tidak ada masalah karena beliau juga hanya dewan penasehat, tidak masuk dalam struktur,” tuturnya.

Wahab juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi Timses untuk membuka ruang bagi tokoh-tokoh yang mau bergabung dalam struktur tim sukses.