Tim Reaksi Cepat BPBD Makassar Beri Bantuan untuk Gempa di Palu

Sekretaris BPBD Kota Makassar, Khaeruddin

Sekretaris BPBD Kota Makassar, Khaeruddin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar mengirimkan 35 personil untuk membantu korban gempa yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris BPBD Kota Makassar, Khaeruddin persiapan pelepasan tim TRC bersama dengan tim relawan lainnya, di gedung DPRD Kota Makassar, Sabtu 29 September 2018.

“Kami dari pihak BPBD mempersiapkan peralatan-peralatan selatan dengan penanggulangan bencana itu sendiri,”ujar Khaeruddin.

Ia menjelaskan bahwa rencana keberangkatan tim TRC dilakukan hari ini. Namun, pemerintah Kota Makassar memutuskan untuk memberangkatkan bersama dengan tim dari Provinsi Sulsel pada hari Senin, 1 Oktober 2018, melalui jalur laut.

“Bantuan-bantuan yang akan kita bawa ke sana itu sudah diakomodir oleh pemerintah kota berupa makanan dan kami sendiri telah menyiapkan tenda darurat yang akan digunakan untuk pengungsi,” tambahnya.

Diketahui, pihak TRC menyiapkan 10 tenda berukuran 4×4 meter yang dapat memuat 20-30 orang. Serta alat-alat yang perlukan dalam melakukan penyelamatan.