Bawaslu Sulsel Gelar Deklarasi Netralitas ASN di Kabupaten Gowa

Bupati Adnan Puritcha Ichsan Yasin Limpo saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Bawaslu Sulsel.

Bupati Adnan Puritcha Ichsan Yasin Limpo saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Bawaslu Sulsel.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan menggelar pertemuan dengan Bupati Gowa,Adnan Puritcha Ichsan Yasin Limpo di aula Baruga Tinggi Mae, Kabupaten Gowa, Jumat 12 Oktober 2018.

Pertemuan tersebut bagian dari sosilisasi dan deklrasi netralitas aparatur sipil negara (ASN) menjelang pemilihan umum 2019.

“Apa yang kami lakukan sebagai bentuk mensosialisasikan netralitas ASN dalam menghadapi pemilu 2019,”ujar Komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan, Saiful Jihad.

Deklarasi netralitas ASN di Kabupaten Gowa, dipimpin langsung Sekda Kabupaten Gowa, Muchlis dan disaksikan oleh Bupati Adnan, dan komisioner Bawaslu Sulsel dan Bawaslu Kabupaten Gowa.Serta pemkab setempat.

“Ini sebagai bentuk dekkarasi para pejabat ASN di lingkup Kabupaten Gowa yang menyatakan akan bersikap netral, tidak memihak dan tidak melakukan tindakan yang dianggap menguntungkan atau merugikan peserta Pemilu,”ujar Muchlis

Kegiatan Deklarasi itu juga dirangkaikan dengan diskusi tentang pentingnya netralitas ASN, dengan narasumber dari pejabat Inapektorat daerah Sulsel, serta dari komisioner Bawaslu.