31 Oktober Taufan Pawe dan Muslimin Bando Dilantik Sebagai Wali Kota Parepare dan Bupati Enrekang

Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono.

Dirjen Otoda Kemendagri, Soni Sumarsono.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Dirjen Otoda Kementerian dalam Negeri, Soni Sumarsono mengatakan telah mengeluarkan jadwal pelantikan kepala daerah Kota Parepare dan Kabupaten Enrekang yang terpilih pada pemilihan kepala daerah pada 27 Juni lalu. Kedua pasang kepala daerah itu, akan dilantik pada 31 Oktober mendatang.

“31 Oktober pelantikan Wali Kota Parepare terpilih. Gelombang kedua. Bersamaan dengan Bupati Enrekang,”ujar Soni melalui pesan WhatsApp, Jumat malam 12 Oktober 2018.

Pasangan yang dimaksud adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Taufan Pawe-Pangerang Rahim dan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Muslimin Bando-Asman.

Sementara enam kepala daerah lainnya lanjut Soni, akan mengikuti pelantikan tahap ketiga yang akan digelar akhir Desember mendatang.

“Minggu keempat Desember untuk gelombang ketiga, sesuai tanggal Akhir Masa Jabatan (AMJ),”tutur Pjs Gubernur Sulsel ini.

Sebelumnya, empat kepala daerah di Sulsel sudah dilantik pada 26 September 2018 lalu. Keempat kepala daerah itu, yakni Kabupaten Bone, Bantaeng, Sinjai, dan Palopo.