Pemprov Rp300 Juta, Taufan Pawe Wakafkan Gaji dan Tunjangannya untuk Pembangunan Ponpes DDI Ujung Lare

PAREPARE, DJOURNALIST.com
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memberikan bantuan untuk pembangunan Asrama Tahfidz Pondok Pesantren DDI Ujung Lare, sebesar Rp300 juta.

Selain bantuan dari Pemprov, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe juga menyumbangkan gaji dan tunjangan sebagai walikota untuk pembangunan tersebut.

Pemberian sumbangan untuk pembangunan Asrama Tahfidz Pondok Pesantren DDI Ujung Lare itu dilakukan pada seminar penganugrahan Pahlawan Nasional Anre Gurutta KH Abdul Rahman Ambo Dalle dan dibuka Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah di Auditorium Kampus IAIN Pare-pare, Jumat, 26 Oktober 2018.

“Saya kira ini tidak sulit, karena ini adalah tempat untuk mempersiapkan generasi muda kita, anak-anak kita. Mempersiapkan mereka menjadi manusia seutuhnya,” kata Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Wali Kota Pare-pare, Taufan Pawe juga memberikan sumbangan dari gaji dan tunjanganya sebagai wali kota. Tunjangan dan gaji tersebut dari tahun ke-4 dan ke-5 dirinyaa menjabat.

“Untuk gaji dan tunjangan saya pada tahun ke-4 dan ke-5 saya wakafkan untuk Asrama Tahfidz Pondok Pesantren DDI. Untuk tahun ke-t3 untuk pembangunan Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Parepare. Karena ini adalah rumah agung para ulama,” ungkap wali kota yang kini memasuki musim keduanya menjabat. (**)