Warga Maros Keluhkan Irigasi Yang Buruk Hingga Gagal Panen

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah.

MAROS, DJOURNALIST.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel,  Ni’matullah melaksanakan tugas konstitusionalnya di Kabupaten Maros, Jumat 26 Oktober 2018 kemarin. Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini menemui warga Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu.

Tidak kurang dari 1.000 orang hadir pada acara yang digelar alumni Fakultas Ekonomi Unhas ini. Berbagai aspirasi dan keluhan pun disampaikan warga. Sosok Ni’matullah yang dikenal dekat dengan rakyat ini membuat warga tidak segan-segan menyampaikan persoalan yang dihadapi selama ini.

Antara lain, persoalan saluran air dan irigasi yang buruk. Akibatnya, warga harus menanggung akibatnya. Misalnya panen yang gagal akibat banjir. Selain itu, warga juga mengungkapkan persoalan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan madrasah yang sudah belasan tahun tidak diperhatikan.

“Kami berharap, Pak Ni’matullah sebagai wakil kami di DPRD Sulsel bisa memperjuangkan masalah-masalah yang menjadi aspirasi warga,”usalahjar  seorang peserta yang hadir.

Ni’matullah mengapresiasi informasi yang disampaikan warga. “Insya Allah, sesuai kewenangan yang saya miliki, aspirasi bapak/ibu ini akan saya perjuangkan untuk mendapat solusi,” kata politisi yang akrab disapa Ulla ini,Sabtu 27 Oktober 2018.