Besok, Taufan Pawe dan Muslimin Bando Resmi Dilantik

Wali Kota Parepare dan Bupati Enrekang terpilih, Taufan Pawe (kiri) dan Muslimin Bando (kanan)

Wali Kota Parepare dan Bupati Enrekang terpilih, Taufan Pawe (kiri) dan Muslimin Bando (kanan)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Kepala Biro Pemerintahan Sulawesi Selatan, Hasan Basri Ambarala mengatakan bahwa Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) akan melantik dua kepala daerah. Yaitu Wali Kota dan Wakil Kota Parepare terpilih,Taufan Pawe-Pangerang Rahim dan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang terpilih, Muslimin Bando-Asman pada Rabu besok tanggal 31 Oktober 2018.

“Rencananya besok (kamis) dua kepala daerah ini dilantik jam 09.00 WITA diruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan,”ujar Hasan ketika dihubungi Djournalist.com, Selasa malam 30 Oktober 2018.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan kegiatan ramah tamah. Sebelum pelnatikan itu digelar.

Sebelumnya, Dirjen Otoda Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono tak menampik jika Taufan Pawe dan Muslimin Bando akan dilantik pada bulan Desember mendatang. Hanya saja ia mengaku ada perubahan sehingga dimajukan. Yaitu pelantikan serentak gelombang II (Enrekang dan Kota Pare-pare) digelar pada tanggal 31 Oktober 2018. Lalu, pelantikan serentak gelombang III (Sidrap dan Jeneponto) tanggal 31 Desember 2018.

Kemudian pelantikan serentak gelombang IV ( kabupaten Wajo dan Luwu) tanggal 16 Febebruari 2019, Selanjutnya pelantikan Bupati Pinrang tanggal 25 April 2019 sendirian, dan pelantikan pejabat sementara (Pjs)) Wali Kota pada tanggal 9 Mei 2019 yang menjabat sudah terpilihnya Wali Kota Makasar definitif yang baru. Masa jabatan Pjs Wali Kota cukup lama, 1,5 Tahun.

“Catatan, tanggal-tanggal tersebut masih harus dikonfirmasikan dengan jadwal waktu pak gubernur Sulsel, yang akan melantiknya,”katanya.