Gara-gara Pesawat Jatuh, Belasan Anggota DPRD Sulbar Milih Naik Bus ke Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Pasca jatuhnya pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 610 di perairan teluk Karawang, Jawa Barat, belasan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memilih menempuh jalur darat dari Kabupaten Mamuju ke Makassar ketimbang naik pesawat. Itu dilakukan karena trauma  dengan jatuhnya pesawat tersebut.

” Perlu saya sampaikan di sini, hampir keseluruhan kita di sini pak datang menggunakan mobil bus. Karena masih ada yang takut naik pesawat karena takut jatuh,”ujar Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Sulbar, Hamzah Hasan saat menyampaikan sambutan dalam rapat konsultasi pembahasan pembentukan Ranperda di Gedung DPRD Sulsel, Kamis 1 November 2018.

Mendengar ucapan Hamzah, sejumlah
anggota Badan Bapemperda DPRD Sulsel tertawa. Diketahui beberapa penumpang pesawat Lion Air JT 610 adalah anggota DPRD Pangkal Pinang yang ikut menjadi korban-yang terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin 29 Oktober 2018 lalu.

Hamzah melanjutkan bahwa, hanya dia rombongan DPRD Sulbar yang datang menggunakan pesawat ke Makassar dalam rangka rapat konsultasi ini.

“Jadi cuma saya sendiri pak yang naik pesawat, karena saya pikir biar naik bus pipos kalau memang sudah ajalnya nyawa kita akan dicabut,” dia menambahkan yang  disambut gelak tawa peserta rapat.

Untuk diketahui, jarak tempuh dari Sulbar ke Sulsel bila menggunakan kendaraan jenis bus memakan waktu paling lama 12 jam. Sedangkan bila naik pesawat hanya memakan waktu satu jam. (**)