Tidak Punya IMB, Dewan Tinjau Lokasi Pembangunan Kelas dan Hotel Poltekpar

Komisi C DPRD Makassar, melakukan tinjauan ke lokasi pembangunan Kelas dan Hotel Politeknik Akademi Pariwisata (Poltekpar), di Tanjung Merdeka, Kamis 1 November 2018.

Komisi C DPRD Makassar, melakukan tinjauan ke lokasi pembangunan Kelas dan Hotel Politeknik Akademi Pariwisata (Poltekpar), di Tanjung Merdeka, Kamis 1 November 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Komisi C DPRD Makassar, melakukan tinjauan ke lokasi pembangunan Kelas dan Hotel Politeknik Akademi Pariwisata (Poltekpar), di Tanjung Merdeka, Kamis 1 November 2018.

Anggota Komisi C DPRD Makassar, Susuman Halim mengatakan, bahwa pembangunan tersebut tidak memiliki izin membangun (IMB). Pasalnya, pihak penanggung jawab tidak dapat memperlihatkan IMB saat dimintai oleh dewan.

“Penanggung jawab pembangunan hotel Poltekpar sama sekali tak punya dokumen perizinan yang bisa tunjukkan. Sehingga kami minta segera dilakukan peneguran oleh Dinas Tata Ruang dan meminta pihak penanggung jawab untuk segera mengurus dokumen-dokumen yang dimaksud,” kata Sugali sapaanmya.

Selain itu, warga di sekitar wilayah pembangunan juga menuntut agar dilakukan pada sedimentasi kanal terlebih dahulu yang berbatasan dengan pemukiman warga.

Maka dari itu, Komisi C DPRD Makassar memutuskan untuk segera mengeluarkan putusan terkait hasil dari tuntutan warga Tanjung Merdeka ini mengenai pembangunan Hotel dan Ruang Kelas Poltekpar, pada Senin 5 November 2018.

“Kita akan pantau terus dan kita akan usahakan untuk mengambil keputusan terhadap tuntutan warga itu di hari Senin 5 November 2018,” jelasnya.

Diketahui peninjauan tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina bersama beberapa Anggota Komisi C DPRD Makassar, serta SKPD yang terkait dan penanggung jawab pembangunan kampus Poltekpar. (**)