Hari ke-3 Operasi Zebra, Satlantas Polres Maros Jaring 118 Pelanggar Lalulintas

MAROS, DJOURNALIST.com – Memasuki Hari Ke -3 Operasi Zebra 2018 Satlantas Polres Maros berhasil menjaring 118 pengendara pelanggar lalulintas di beberapa titik target operasi.

Pengendara yang melanggar tersebut diberikan penindakan hukum berupa sanksi tilang oleh petugas Satlantas Polres Maros.

Rata-rata pengendara yang melanggar diantaranya tidak menggunakan helm, tidak menasang safetybell, pelajar yang yang belum cukup umur, melawan arus menggunakan kendaraan racing serta pengendara yang ugal – ugalan. Mereka yang melanggar didominasi oleh roda 2.

” Hari ini Satlantas Polres Maros kembali menggelar operasi zebra 2018, ini sudah memasuki hari ke-3, sejauh ini yang terjaring operasi sebanyak 118 pengendara, didominasi oleh roda 2 ” Jelas Kanit Turjawali Polres Maros , Ipda Yuliani Ilham.

Lanjut dikatakan Yuli bagi pelanggar yang berstatus pelajar, petugas tetap memberikan sanksi penindakan kepada mereka, dikarenakan mereka belum cukup umur untuk berkendara.

” Selama hari ke 3 operasi ini, sekitar 15 sampai 20 persen pelajar yang mengendarai roda 2 kita kenakan sanksi penilangan, meskipun mereka banyak berdalih jika jarak rumah ke sekolah cukup jauh’ tapi mereka masih di bawah umur belum bisa berkendara, jadinya kita lakukan penindakan ini demi kebaikan mereka sendiri”. Tambah Yuliani ilham.

Diketahui, Operasi Zebra 2018 ini akan berlangsung selama 14 hari, dihimbau kepada Masyarakat agar melengkapi segala kelengkapan dalam berkendara dan patuhi peraturan lalulintas. (**)