Walikota Makassar Ungkap Pentingnya Wartawan Dihadapan OPD

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar menggelar temu wartawan media cetak, elektronik dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Makassar di hotel Asyra, Rabu 7 November 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan agar OPD lingkup pemerintah Kota Makassar bisa berteman akrab dengan wartawan.

Danny mengatakan, seluruh OPD mesti layak media dan tidak boleh menghindari media.

“Saya pernah jadi panitia sebuah acara internasional. Yang paling pertama ditanyakan di acara itu adalah posisi media. Media harus ditempatkan di atas VIP karena kesuksesan acara itu tergantung dari pantauan media,” jelas Danny, saat mengungkapkan begitu pentingnya wartawan.

Menurutnya hanya orang bersalah yang takut bertemu dengan wartawan. Karena itu kinerja performa publik SKPD dapat dinilai salah satunya didapat dari media.

“Berita menjadi bagian pertimbangan saya memutuskan termasuk solusi program. Selama media itu dalam tataran, jangan fobia media. Karena Kota maju tumbuh bersama tumbuhnya media. Tinggal tantangan bersama kedepan adalah hoax,” tuturnya.

Lanjutnya, aparat sebagai penerima tanggung jawab mengelola anggaran harus dilakukan secara transparan. Transparansi hanya bisa terwujud dengan bantuan media yang selalu memberitakan informasi.

“Jadi semua harus sadar media, layak media, kita butuh kritikan produktif media sebagai kontrol dan pagar kita. Karena tak ada manusia yang sempurna,” jelasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Ismail Hajiali, Sekdis Inyoman Arya, dan Muhammad Hamzah Bakri, jajaran OPD dan rekan Media.(**)