Kemendikbud Gelar Festival Karya Anak dan Remaja di Sulsel

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Festival Karya Anak dan Remaja 2018.

Kali ini, festival yang digagas Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemendikbud dilaksanakan di Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Sabtu 1 Desember 2018.

Staf Ahli Mendikbud Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, James mondouw membuka langsung acara. James didampingi, Kasubdit Kemitraan Kemendikbud, Hendra Sudjana dan Sekretaris Disdik Sulsel, Setiawan Aswad.

Di kesempatan itu, James mengatakan, kegiatan ini guna mendorong pola asuh dan mengingatkan tanggung jawab keluarga.

“Supaya tantangan ke depan menjadi perhatian penuh dari semua pihak,” kata James.

Menurutnya, keluarga merupakan salah satu institusi pendidikan. Peningkatan pendidikan jangan hanya dibebankan ke pendidikan formal.

“Sehingga keluarga harus menanamkan nilai dan teladan untuk tumbuh anak. Anak-anak diberikan kepercayaan untuk menyampaikan kreasi,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Sulsel, Setiawan Aswad menuturkan, festival ini adalah acara yang dibuat dari, oleh dan untuk remaja di Sulsel.

“Karena itu, ananda sekalian harus mempersiapkan diri menghadapi era global. Berikan bukti bahwa kalian bisa,” tandas Setiawan. (**)