Pemkab Gelar Workshop Penyusunan Roadmap Inflasi TPID 2019-2021

Pemkab Gowa melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa menggelar Workshop Penyusunan Roadmap Inflasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2019-2021 yang berlangsung di Hotel Continent Makassar, Selasa 4 Desember 2018.

Pemkab Gowa melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa menggelar Workshop Penyusunan Roadmap Inflasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2019-2021 yang berlangsung di Hotel Continent Makassar, Selasa 4 Desember 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa menggelar Workshop Penyusunan Roadmap Inflasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2019-2021 yang berlangsung di Hotel Continent Makassar, Selasa 4 Desember 2018.

Workshop yang dibuka secara resmi Sekretaris Bappeda Kabupaten Gowa, Hj Rieke Susanti ini berdasarkan arahan Presiden RI pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2018 untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dalam mewujudkan stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta berkualitas.

“Untuk mencapai sasaran inflasi 2019-2021, maka Presiden RI menginstruksikan TPID untuk membuat roadmap pengendalian inflasi yang bersinergi dengan RPJMD sebagai acuan dalam pengendalian inflasi. Pembuatan roadmap ini sangat membutuhkan bantuan dan sinergitas serta dukungan seluruh tim TPID dan SKPD lingkup Pemkab Gowa,” jelas Rieke Susanti.

Sementara itu, Kasubid Ekonomi Bappeda Kabupaten Gowa, Andi Magfira Yusran menjelaskan, workshop yang diikuti sebanyak 46 orang peserta yang merupakan perwakilan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kabupaten Gowa ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai manfaat pengendalian inflasi bagi kesejahteraan masyarakat dan pelaku usaha.

“Workshop penyusunan roadmap pengendalian inflasi ini diharapkan dapat menumbuhkan ide-ide inovasi dalam pengendalian inflasi sesuai dengan permasalahan dan kondisi kabupaten Gowa sehingga setiap SKPD yang merupakan anggota TPID perlu memahami konsep inflasi yang memiliki dampak yang signifikan terhadap perekonomian dan dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat,” urai Magfira di hadapan para peserta workshop.

Pemateri pada workshop ini berasal dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel, Biro Perekonomian Pemprov Sulsel, Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Biro Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gowa, Bappeda Kabupaten Gowa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis. (Rilis)