Rangga Sosialisasikan Perda Gender di Takalar

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga mensosialisasikan peraturan daerah gender di Desa Palalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga mensosialisasikan peraturan daerah gender di Desa Palalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

TAKALAR, DJOURNALIST.com – Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga mensosialisasikan peraturan daerah gender di Desa Palalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Ini dilakukan mengingat persoalan gender merupakan hal yang harus diketahui dan dipahami oleh masyarakat setempat.

Rangga mengungkapkan, perda ini dibuat oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memberdayakan dan memberi peluang kepada kaum perempuan untuk lebih inovatif dan kreatif dalam mengambil peran pembangunan minimal di wilayah nya, oleh karena itu kegiatan ini sungguh besar manfaat nya untuk diikuti karena banyak hal yang sudah diatur di dalam perda ini untuk memaksimalkan keterlibatan perempuan dalam segala aspek pembangunan.

“Kita berharap para tokoh perempuan yang mengikuti kegiatan ini agar dapat menyebarkan ke yang lain minimal tujuan dan manfaat peraturan daerah ini, sehingga akan lebih tersebar secara masif informasi tentang keberadaan perda ini,”ujar Rangga, Sabtu 15 Desember 2018.

koordinator Srikandi di wilayah Galesong, Samsiah Daeng. Karra selaku sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menambahkan, perda ini sangat penting untuk dipahami. Mengapa? karena
pelibatan gender dalam pembangunan perlu disamakan sehingga tidak terjadi perbedaan persepsi.

Saat ini kata dia, perempuan sudah diberi peran dalam proses pembanguan dengan pelibatan di setiap kegiatan. “Oleh karena nya kita perlu tunjukkan bahwa perempuan mampu menjalankan tanggungjawab kalau diberi kesempatan, jelas Samsiah. (**)