Komisi Pemerintahan Dukung Muh. Jabir Jabat Sekwan Defenitif

Plt Sekwan DPRD Sulsel Muh. Jabir

Plt Sekwan DPRD Sulsel Muh. Jabir

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan mendukung Muh .Jabir untuk menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) defenitif.

“Seluruh fraksi begitupun di komisi pemerintahan mendukung pak Jabir jabat Sekwan defenitif. Bahkan kami sudah melayangkan surat ke Pemprov,. Tapi kalau mau melalui proses lelang ya silahkan,”ujar Ketua Komisi Bidang Pemerintahan, Imran Tenri Tatta seusai melakukan rapat kerja dalam rangka evaluasi APBD Pokok dan Perubahan 2018, Kamis 27 Desember 2018.

Pasalnya kata dia, kinerja M.Jabir sebagai pelaksana tugas (Plt) sudah cukup bagus. Dibanding Sekwan sebelum-sebelumnya. “Menyikapi fungsi dan tugasnya yang dualitis. Kinerjanya sudah bagus,”katanya.

Misalnya hari ini melakukan evaluasi penyerapan anggaran APBD Pokok 2019, secara keseluruhan sudah bagus. Hanya saja, yang menjadi catatan komisi A adalah tak hadirnya perwakilan pemerintah provinsi dalam setiap rapat dengan mitra kerja komisi pemerintahan ini.

“Ini menjadi catatan kami untuk direkomendasikan ke pimpinan untuk selanjutnya diserahkan ke Pemprov. Saya juga heran kok semakin hari tidak tertata,”jelas politisi dari Partai Golkar Sulsel ini.

Mengenai dukungan Komisi Pemerintahan DPRD Sulsel untuk menjadi Sekwan defenitif, Jabir menolak untuk menjawabnya. “Saya tidak mau komentar soal itu. Biar orang lain yang menilai,”katanya.