Konsistensi Pemkab Soppeng Kembangkan Lejja jadi Objek Wisata Internasional

SOPPENG, DJOURNALIST.com – Bupati Soppeng Kaswadi Razak mengungkapkan bahwa Kawasan Wisata Lejja akan lebih dikembangkan menjadi objek wisata unggulan bertaraf Internasional. Itu disampaikan Bupati Soppeng di Taman Kalong, Jumat, 18 Januari 2019 saat meninjau kerja bakti di seputaran Halaman Masjid Darussalam Soppeng.

Terkait dengan pengembangan kepariwisataan di Bumi Latemmamala, Kaswadi menegaskan bahwa pemerintah saat ini semakin mengembangkan infrastruktur penunjang kepariwisataan yang ada di Kabupaten Soppeng seperti pembuatan jalan lingkar yang menghubungkan Jalan Poros ke Lejja demi mempermudah pengunjung dan menghindarkan macet pada saat high Season atau liburan.

“Kedepan kami akan membuat lejja lebih menarik seperti membuat kebun binatang,” kata kaswadi.

Selain itu, lanjut Kaswadi, di Danau Tempe yang sekarang ini telah dibuat 3 Pulau yang luasnya sekitar 25 hektar per satu Pulau, akan ditata menjadi pulau unik yang menarik yang salah satunya menampilkan kehidupan masyarakat tempo dulue sebelum tersentuh moderinisasi seperti bagaimana masyarakat menangkap ikan dengan alat tradisional.

Menurut Kaswadi, bahwa selain KWA lejja menjadi Alternatif pengobatan dengan Belerannya (sulfur) yang dipercaya mengobati penyakit gatal dan Rematik, kandungan sulfur ini bisa dijadikan sebagai bahan perawatan Tubuh (sabun) dan Kosmetik. (**)