PMI Suplai Air Bersih Untuk Korban Bencana Banjir

JENEPONTO, DJOURNALIST.com -Keterbatasan air bersih yang banyak dikeluhkan masyarakat pascabanjir di Jeneponto, kini mulai teratasi. Palang Merah Indonesia (PMI) menurunkan sejumlah armada truk distribusi air bersih untuk mensuplai para korban bencana di sejumlah lokasi.

Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, mengatakan suplai air bersih ke perkampungan korban bencana banjir intens dilakukan PMI terutama dalam sepekan terakhir. Senin (28/1/2019) hari ini, PMI menambah jumlah armada truk distribusi untuk menjangkau sejumlah wilayah yang terkena banjir di Kabupaten Jeneponto.

Bencana banjir di Kabupaten Jeneponto, terjadi di 18 wilayah yang tersebar di lima kecamatan. IYL menyebutkan, PMI berupaya maksimal untuk terus mensuplai air bersih untuk para korban bencana banjir. “Suplai air bersih terus dilakukan satgas dan relawan yang bertugas. Antara lain di Sapanang dan Sidenre di Kecamatan Binamu,” ujar tokoh peduli kemanusiaan peraih penghargaan dari United Nation High Commissioner for Refugees (UNHCR), PBB ini.

Pengerahan armada truk air bersih juga dilakukan PMI di sejumlah kabupaten yang terkena banjir. Diantaranya di Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa serta suplai air bersih di sejumlah titik di Kota Makassar. (**)