Pemkab Lutra Bahas Kesiapan Adipura dan Penertiban Kios

LUWUUTARA, DJOURNALIST.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui bagian ekonomi dan SDA menggelar rapat koordinasi terkait persiapan adipura dan penertiban kios/warung Kamis, 31 Januarib2019 di ruang rapat asisten ekonomi dan pembangunan.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Syamsul Syair mengatakan melihat menjamurnya pedagang kaki lima atau PKL dibeberapa titik seperti SPBU Kappuna, SPBU Baliase dan depan kantor BPD maka kita perlu mengadakan penertiban.

Penertiban rencananya akan dilakukan jumat besok. Penertiban akan dilakukan oleh dinas terkait seperti satpol PP, dinas perhubungan, dinas perdagangan, dinas PMTSP, kelurahan dan pemerintah kecamatan masamba.

“Kita perlu membentuk tim terpadu untuk melalukan penertiban untuk PKL yang berjualan diruang terbuka hijau untuk memberikan pemahaman atau mengedukasi kepada pemilik kios/warung dan mencarikan solusi untuk bisa direlokasi ketempat yang pemerintah telah sediakan seperti dipasar sentral bisnis dan terminal masamba,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk persiapan adipura yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan september mendatang, ini sifatnya motivasi untuk membudayakan hidup bersih, sehat dan nyaman. Lingkungan yang tidak sehat menyebabkan penyakit karena ini berhubungan juga dengan aktivitas perdagangan menimbulkan banyak sampah.

“Besok kita mulai penertiban dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan baliase dengan melakukan gotong royong, mengedukasi sekaligus membagikan selebaran kepada pedagang kaki lima terkait perda yang dilanggar,” tutupnya. (**)