Peran Dharma Wanita Soppeng Dalam Pembangunan Nasional

SOPPENG, DJOURNALIST.com – Ratusan Ibu ibu memadati ruang pola kantor Bupati Soppeng untuk menyukseskan Peringatan HUT Dharma wanita kabupaten soppeng ke- 19 tahun 2019, Kegiatan ini berlangsung di ruang pola kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo watansoppeng, Kamis 31 Januari 2019.

Acara dimulai dengan “Tari Padduppa” dan lagu “Angin Lalo” oleh para ketua DWP Skpd/Opd.

Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Optimalkan potensi DWP untuk sukseskan pembangunan Nasional”.

Ketua panitia Ny.A..Novita Sari Agus, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempererat silatuarahim antara DWP Kabupaten Soppeng dan organisasi perempuan lainnya.

“Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti amal bakti, Dzikir dan berbagai Perlombaan dan pertandingan senam dan olahraga” terangnya.

Sambutan ketua umum DWP Pusat Ny.Wien Ritola Tamasya dibacakan ketua Dwp Soppeng Ny.Hj.Andi Adawiah dalam sambutannya mengatakan bahwa Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 19 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstuktur,sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

”Namun demikian, harus kita akui bersama bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang kita harapkan dan masih banyak hal hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Center of Excellence” lanjutnya

“Guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan sangat diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa, Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi Pembangunan Nasional” tambahnya. (**)