Walikota Danny Bahas Persiapan Smart TP4D Kejari Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyebut inovasi Smart TP4D bakal diintegrasikan dengan program Pemerintah Kota Makassar sesegera mungkin.

Hal tersebut disampaikan Danny Pomanto saat Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Smart TP4D Kejaksaan Negeri Makassar Lingkup Pemerintah Kota Makassar di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani Makassar. Senin (4/1/2019).

“Saya terima ini ide waktu Jumat lalu dari teman-teman Kejaksaan. Kemudian saya minta hari ini untuk rakor persiapan. Mohon maaf, saya agak bernafsu menerapkan ini karena memang ini yang kita butuhkan,” ungkap Danny Pomanto.

Inovasi Smart TP4D dari Kejaksaan Negeri Makassar, kata Danny Pomanto bagai air minum pelepas dahaga di padang pasir. Sederhana namun menjadi titik vital dalam pengawalan pembangunan daerah.

“Sebagaimana perintah presiden agar pembangunan daerah dikawal, melalui Smart TP4D ini semua proyek yang sudah terline up, mulai dari awal, proses tender sampai penagihan semua terpantau. Memang harus begitu,” kata Danny Pomanto.

Sebelumnya, Danny Pomanto mengaku pihaknya sangat mendukung sistem yang diinisiasi Kejaksaan Negeri Makassar ini. Lanjut dia, program inovatif ini menopang upaya Pemkot Makassar untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan.

Selain itu, untuk memaksimalkan kerja Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah dengan memantau progres dan riwayat proyek secara real time.

Pihak Pemkot Makassar, ujar Danny Pomanto juga bersedia menunjang sistem ini dengan perangkat Smartcity yang telah ada di Balaikota Makassar. (**)