Sekda Soppeng Hadiri Konsultasi Publik RKPD

SOPPENG, DJOURNALIST.com – Sekretaris Daerah Kabupaten soppeng Drs.H.A.Tenrisessu, M.Si menghadiri acara Konsultasi Publik rancangan awal RKPD Kabupaten Soppeng tahun 2020 di ruang rapat Gabungan dinas jalan salotungo watansoppeng, Rabu 06 Februari 2019.

H.A.Zulkifli, SH kabid sosial budaya Bappelitbangda Soppeng menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah Untuk membahas rancangan awal rkpd kab.soppeng tahun 2020 dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan terhadap rumusan arah kebijakan, rumusan program kegiatan dan kerangka pendanaan tahun 2020.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal rkpd tahun 2020, serta untuk menciptakan komitmen bersama antar pemangku kepentingan untuk mempedomani rkpd kab.soppeng tahun 2020 dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Sekda dalam sambutannya mengatakan pembangunan pada hakekatnya adalah upaya sistematis dan terencana, sistematis berarti ada aturan ada urutan-urutan yang harus dipenuhi .

“Konsultasi publik ini adalah sesuatu yang sangat penting bagi kita seluruh pemangku kepentingan tanpa terkecuali”tambahnya

“kalau kita menyadari bahwa itu adalah upaya sistematis dan terencana dalam pengelolaan sumber daya yang tersedia secara optimal efisien efektif dan berkelanjutan”jelasnya

D3ngan diharapkan agar program kegiatan yang direncanakan dan disusun dapat menjadi sumber daya untuk pembangunan yang berkelanjutan serta pemeliharaan kesejahteraan dan pelayanan umum dengan tata kelola yang baik. (**)