Jelang Pemilu, Kaswadi: Deteksi Dini Kemungkinan Terjadinya Gangguan Stabilitas Keamanan

SOPPENG, DJOURNALIST.com – Bupati Soppeng Kaswadi Razak bersama anggota Forkopimda Soppeng menghadiri Rakor Nasional bidang kewaspadaan nasional dalam rangka pemantapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 di Claro Hotel Makassar, Selasa 12 Februari 2019.

Rakor ini dibuka oleh Dirjen politik dan pemerintahan umum Mayjen Soedarmo dan di hadiri Seluruh Bupati/Walikota dan Anggota Forkopimda Se Indonesia Timur.

Bupati Soppeng Kaswadi Razak yang hadir dalam rakor ini mengatakan inti kegiatan ini adalah Monitoring dan evaluasi persiapan pelaksanaan pemilu 2019.

“Upaya deteksi dini, antisipasi dini terhadap kemungkinan terjadinya gangguan stabilitas keamanan yang berpotensi menganggu jalannya pelaksaan pemilu,” kata Kaswadi.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Soppeng Arafah yang turut hadir mendampingi Bupati Soppeng mengatakan selaku Instasi terkait mengatakan kami akan mengupayakan kesiapan peran pemda dalam mendukung pelaksanaan pemilu, Kesiapan TNI / Polri serta instasi terkait lainnya dalam mendukung pelaksanaan pemilu. (**)