Kapolres Sidak Tes Urine, Satu Personil Positif Menggunakan Zat Amfetamin 

Kapolres Sidrap, AKBP Budi usai melaksanakan apel pagi di Mapolres, langsung melakukan  operasi mendadak (Sidak) terhadap sejumlah personel untuk diperiksa urinenya.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi usai melaksanakan apel pagi di Mapolres, langsung melakukan  operasi mendadak (Sidak) terhadap sejumlah personel untuk diperiksa urinenya.

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Kapolres Sidrap, AKBP Budi usai melaksanakan apel pagi di Mapolres, langsung melakukan  operasi mendadak (Sidak) terhadap sejumlah personel untuk diperiksa urinenya.

Dari Sidak tersebut, salah seorang anggota personil Polres Sidrap berinisial S, anggota penjagaan tahanan dan barang titipan (Tahti) terindikasi menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine, dinyatakan positif memiliki zat amfetamin.

Mengetahui ada salah seorang personel secara positif urinenya mengandung anfetamin, Kapolres Budi Wahyono langsung memerintahkan penyidik Propam untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap oknum personel tersebut.

“Tes urine ini segaja kita laksanakan secara mendadak, dan hasilnya, salah seorang anggota berinisial “S” terindikasi kuat mengkonsumsi narkoba karena urinenya positif mengandung amfetamin, dan saat ini menjalani pemeriksaan,”jelas Kapolres Budi.

Ditegaskannya, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih mendalam soal zat amfetamin yang terdapat dalam urine Bripka S, sebab zat kimia anfetamin tidak hanya  bersumber dari narkoba, melainkan juga dari obat batuk.

“Hal ini perlu ditelusuri dan didalami dalam penyelidikan nantinya, apakah menggunakan narkoba atau obat batuk,”ujar Kapolres Buwah, sapaan akrab Budi Wahyono, Senin (11/3/2019).

Ditegaskannya, kalau terbukti sebagai pemakai narkoba akan ada sanksi disiplin yang menantinya. Namun jika terbukti lagi sebagai pengedar akan ada sanksi pemecatan.

“Saya inginkan seluruh anggota Polres Sidrap mulai dari bintara hingga perwira bersih dari penyalagunaan narkoba,” tandas mantan Kasat Intelkam Polrestabes Makassar. (**)