Kodim 1420 Sidrap Bantu Bulog Serap Gabah Petani Untuk Capai Target 40 Ribu Ton

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Untuk mencapai target pengadaan beras Badan Urusan Logistik (Bulog) Sidrap sebesar 40 ribu ton pada musim panen pertama tahun ini, Kodim 1420 Sidrap terjun langsung kelapangan. 

Sejumlah personil Kodim Sidrap yang tersebar dibeberapa wilayah kecamatan didaerah ini dilibatkan dalam tim Serap Gabah Petani (Sergap) yang saat ini sedang melaksanakan panen. 

Demikian disampaikan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (11/3/2019) mengatakan, Kodim 1420 Sidrap sebagai satu-satunya instansi diwilayah Kabupaten Sidrap, diberi mandat dalam melaksanakan pendampingan kepada Bulog terkait serapan gabah dalam mensukseskan ketahanan pangan di Provinsi Sulawesi Selatan..

“Kodim 1420 Sidrap bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Bulog setiap harinya melaksanakan pendampingan kepada para penggilingan padi yang ada diwilayah Sidrap, sehingga target sebelum akhir Maret Tahun 2019 ini dapat terpenuhi ,”7jarnya.

Sejak Februari lalu, kata Dandim Situmorang, beberapa wilayah didaerah ini, sudah mulai melakukan panen, yang tentu diharapkan serapan gabah petani dapat terpenuhi 100 persen hingga akhir Maret mendatang. (**)