Bupati Soppeng Minta Masyarakat Jangan Terlena Meski Ada Bantuan PKH

SOPPENG, DJOURNALIST.com – Bupati Soppeng.Kaswadi Razak menghadiri sosialisasi dan penyerahan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di halaman kantor Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Kamis 14 Maret 2019.

Camat Ganra Muhammad Idrus, dalam laporannya, menyampaikan kegiatan ini lebih mempererat silaturrahim, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan diantara kita demi membangun dan memajukan Kabupaten Soppeng yang sama kita cintai.

Muhammad Idrus menyebutkan, alokasi bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahap pertama di Kecamatan Ganra, tahun 2019 yaitu Rp310.975.000 terbagi di Empat Desa.

“Desa Lompulle Rp.97.325.000,Desa Ganra Rp. 84.675.000,Desa Belo Rp. 54.225.000,Desa Enrekeng Rp. 74.750.000.masing-masing penerima sesuai dengan jumlah penerima bantuan,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini bisa merubah kehidupan lebih baik, mulai dari kesehatan maupun kesejahteraan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat dan berharap dipergunakan sesuai peruntukannya.

“Masyarakat harus lebih giat bekerja untuk meningkatkan taraf hidupnya dan jangan hanya terlena untuk mendapatkan bantuan,”tutur Kaswadi.

“Tolong disampaikan kepada pihak yang terkait bilamana masih ada masyarakat yang memang berhak untuk mendapatkan bantuan, tapi belum mendapatkan,” pesan Kaswadi. (**)