Menghadapi UN, Kakan Kemenag Imbau Orang Tua Siswa Jaga Anak-anak Kita 

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Untuk menghadapi pelaksanaan ujian nasional (UN), Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN), dihimbau kepada seluruh orang tua siswa untuk menjaga anak-anak kita. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Sidrap, H Irman yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (14/3/2019) usai menghadiri pertemuan orang tua siswa di MTs Negeri 2 Sidrap, di Pangkajene, Sidrap. 

Menurutnya, untuk tahun ini, MTsN akan  menghadapi beberapa itu ujian nasional yang terdiri dari UNBK, UASBN, dan ujian akhir Madrasah (UASBN – BK). 

Dijelaskannya, Madrasah kedepan semakin dituntut dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Seperti tahun Ini, MTsN 2 Sidrap akan melalui 3 sesi ujian yang keseluruhannya berbasis Online. 

Maka dari itu, kata Irman, sebelum melalui tahapan tersebut perlu ada penyampaian pihak sekolah kepada orang tua siswa terkait dengan persiapan menghadapi Ujian Nasioanal.

Sementara itu, Kepala MTS Negeri 2 Sidrap, Harsono, mengatakan, mulai Senin bulan depan, 18 hingga 25 April mendatang, kurun waktu kurang lebih 1 bulan, Siswa MTsN 2 Sidrap akan Menghadapi 3 jenis Ujian yang keseluruhannya berbasis Komputer dan Android, 

“Untuk itu, kami dari pihak sekolah memanggil seluruh orang tua dalam rangka menyampaikan beberapa hal penting terkait pelaksanaan ujian yang akan dihadapi anak- anak kita,”jelasnya. (**)