Polres Sidrap Intens Sambangi Sekolah Sosialisasikan Penggunaan Medsos  

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Jajaran Polres Sidrap Intens menyambangi sekolah-sekolah didaerah ini untuk mensosialisasikan kepada siswa untuk lebih bijak menggunakan media sosial (Medsos). 

Tujuannya adalah, untuk menghindari dan mencegah terjadinya penggunaan media sosial terkait berita hoax dan ujaran kebencian serta berita fitnah. 

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono melalui Kasat Binmas Polres Sidrap, IPTU Rosnawati usai mengunjungi SMA Negeri 1 Sidrap, di Rappang, Kamis (14/3/2019). 

Sosialisasi tersebut, meski tergolong singkat yang hanya berlangsung selama 30 menit, namun hal tersebut diapresiasi dan direspon positif pihak sekolah terkait upaya pencegahan penggunaan medsos yang tidak pada tempatnya. 

Pada bagian lain, Kasat Binmas juga berpesan kepada seluruh siswa yang menggunakan kendaraan bermotor untuk lebih waspada terkait dengan aksi pencurian, sehingga pihaknya meminta untuk memarkir kendaraannya ditempat yang telah disiapkan dan memasang kunci tambahan di kendaraannya masing-masing. 

“Tentunya  hal ini harus mendapat dukungan dari para orang tua dan guru untuk terus mengingatkan agar dalam menggunakan kendaraan harus mematuhi kendaraannya dan melengkapi kaca spion dan tidak menggunakan knalpot racing,”harap Kasat Rosnawati. (**)