Bawaslu Sidrap Kaji Dugaan Pelanggaran Dua Caleg Partai Golkar

ilustrasi pemilu 2019

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Kegiatan sosialisasi yang dilakukan dua anggota calon legislatif (Caleg) provinsi dan pusat dari partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Sidrap, terindikasi melakukan pelanggaran.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, berlangsung pada Rabu 13 Maret 2019 lalu diketahui membagi-bagikan amplop yang berisi uang, baju dan kartu nama kedua caleg tersebut kepada peserta sosialisasi.

Kordiv HPP Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Maritengngae, Sidrap, Riswan yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat 15 Maret 2019 membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan pelanggaran caleg tersebut.

Untuk saat ini, kata Riswan, pihaknya baru akan melakukan kajian dengan mengumpulkan sejumlah bukti pendukung lainnya dan keterangan saksi yang mengetahui persis masalah itu.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Sidrap, Andi Saiful yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, pihaknya baru akan melakukan invetigasi untuk mengetahui lebih jelas dugaan pelanggaran tersebut. (**)