Mahasiswa KKLP STIE-STMIK Gelar Seminar Program Kerja

Mahasiswa KKLP STIE-STMIK Kelurahan Galung menggelar Seminar Program Kerja Kuliah Kerja Lapangan Pengabdian (KKLP)

Mahasiswa KKLP STIE-STMIK Kelurahan Galung menggelar Seminar Program Kerja Kuliah Kerja Lapangan Pengabdian (KKLP)

SOPPENG, DJOURNALIST.com – Mahasiswa KKLP STIE-STMIK Kelurahan Galung menggelar Seminar Program Kerja

Kuliah Kerja Lapangan Pengabdian Plus (KKLP) STIE-STMIK Lamappapoleonro angkatan 2016 Kabupaten Soppeng, di Aula Kantor Kelurahan Galung, Jumat 15 Maret 2019.

Dalam seminar ini, mahasiswa KKLP dari Koordinator Lurah (KORLU) Sudarman Adam, menyampaikan program kerja yang sudah disepakati bersama rekan-rekannya di lokasi Posko VI Kelurahan Galung.

Program yang akan dilaksanakan dibagi menjadi beberapa item misalnya, Program Non Fisik meliputi penyuluhan tentang Tata Cara Pengurusan Jenasah, penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.
serta Penyuluhan tentang Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Lurah Galung Andi Muhsin Rahmat, berharap agar mahasiswa bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat Kelurahan Galung.

“Kami berharap agar dalam setiap kegiatan yang ingin dilaksanakan, mahasiswa KKLP selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah dan unsur-unsur Masyarakat setempat,” kata Andi Muhsin.

Andi Muhsin juga menyampaikan kepada peserta seminar untuk mendukung program Bupati Soppeng yaitu Mappasikola, Mappadeceng serta penanganan sampah plastik dan sampah basah.

“Kami sudah programkan kepada masyarakat sebanyak dua macam tempat sampah untuk memilah sampah plastik dan basah. Sampah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sampah kering bisa dijadikan aksesoris dan sampah basah bisa menjadi pupuk kompos(organik)”, tuturnya.

Untuk di Kelurahan Galung, Kecamatan Liliriaja ada delapan Mahasiswa dari berbagai jurusan mengikuti KKLP selama 60 hari. Delapan mahasiswa itu yakni, Sudarman Adam (STIE Manajemen), Arnhy(STIE Manajemen) dan Agra Fara Rahma(STIE Manajemen).

Kemudian, Sri Dewi Purnama (STMIK Sistem Informasi), Nurhalimah(STMIK Sistem Informasi), Wawan Darmawan (STIE Manajemen), Ridwan Ramadan(STIE Eksekutif), Rezki(STIE Manajemen). Sementara itu, Andi.Umar,S.Sos.MM, diamanahi sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). (**)