Satpol PP Sulsel Sudah Tiga Bulan Tak Terima Honor, Istri Gigit Jari

Benyamin.

Benyamin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebanyak 40 petugas pengamanan pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di DPRD Sulawesi Selatan meradang. Pasalnya hingga saat ini, Selasa 19 Maret 2019 belum terima gaji dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami sudah tiga bulan tidak terima gaji. Sejak bulan Januari sampai Maret. Kalau di DPRD Sulsel jumlah personil yang ada sebanyak 40 orang. Istri sampai-sampai menanyakan terus,”ujar Benyamin kepada Djournalist.com.

Ia juga mengaku bingung kenapa belum terbayarkan. Padahal uang itu akan digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Sejak diambil alih oleh Pemprov nasib kami begini. Dulunya ada pihak ketiga yang menangani langsung. Honor saya sekitar 2,8 juta,”tutur bapak enam anak ini.

Benyamin yang sudah 40 tahun menjadi petugas Satpol PP Sulawesi Selatan berharap honornya segera terbayarkan. Karena gaji itu tumpuan hidup keluarganya

Anggota Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan, Fachruddin Rangga tak membantah jika satpol PP di daerah ini belum terbayarkan gajinya. Hal itu diketahui setelah mendapat laporan dari petugas satpol PP yang bertugas di DPRD Sulawesi Selatan.

“Tiga bulan tidak terima gaji. Ini persoalan hidupnya orang, bagaimnaa orang yang gantungkan hidupnya di situ. Beda dengan staf ahli yang punya pekerjaan lain,”kata Ketua Badan Anggaran DPRD Sulsel ini.

Politisi dari Partai Golkar itu mengaku sudah mengingatkan kepala satpol PP untuk segera membayar gaji mereka. Karena hal ini tidak boleh dibiarkan.

“Anak dan istri mereka mau makan dimana,”katanya.

Menurutnya, hal itu terjadi karena ada kebijakan dari Pemprov Sulsel. Tapi ia berharap tidak ada pihak yang merasa dirugikan dengan kebijakan itu. (***)