30 Pejabat Eselon IV Parepare Ikut Diklatpim, TP Kembali Ingatkan Integritas

PAREPARE, DJOURNALIST.com – Sebanyak 30 pejabat struktural eselon IV yang berasal dari 17 SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim). Diklatpim tingkat IV Angkatan XVII ini digelar Pemkot Parepare bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Propinsi Sulsel di Kota Makassar.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Parepare, Adriani Idrus menguraikan, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga bulan lebih, mulai 18 Maret hingga 6 Juli 2019.

“Diklatpim Tk IV kita lakukan dengan lima tahap pembelajaran sesuai dengan Perka LAN tentang pedoman penyelenggaraan Diklatpim Tk IV,” ujarnya. 

Sementara, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe yang membuka Diklatpim IV di kantor BPSDM Propinsi Sulsel, Senin, (18/3/2019) kembali menekankan, agar para pejabatnya itu menjunjung tinggi integritas, sebagaimana yang dicanangkan pada tahun pertama kepemimpinannya di periode kedua ini.

“Saya berharap agar semua peserta Diklatpim IV ini agar selalu mengutamakan integritas, apalagi di tahun ini kami sudah mencanangkan Kota Parepare sebagai tahun integritas. 

Saya juga berharap agar peserta selalu berpikir digital dan bertindak digital, bukan lagi konvensional dengan mengedepankan taat asas,  taat administrasi, dan taat anggaran,” tegas Taufan. (**)