Rampungkan Pembangunan CCT 112, Pemkot Parepare kembali Gelontorkan Dana Rp3,66 Miliar

PAREPARE, DJOURNALIST.com – Pemerintah Kota Parepare kembalikan menganggarkan perampungan pembangunan Gedung Call Center Terpadu (CCT)112, sebesar Rp 3,66 miliar..
Anggaran tersebut rencana dikucurkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare melalui APBD 2019.

“Iya sudah dianggarkan lagi tahun ini,”kata Kadarusman Mangurusi, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PUPR Minggu 31 Marer 2019.

Gedung berlantai tiga ini mulai dibangun pada 2018 lalu dengan menghabiskan anggaran Rp 3,8 miliar untuk pembangunan kerangka.

Bangunan ini nantinya akan digunakan sebagai pusat layanan gabungan yang terdiri pelayanan kesehatan, kebakaran, dan bencana.

Sebelumnya, Sekda Parepare, Iwan Asaad mengatakan pelayanan terpadu ini menyatukan semua pelayanan darurat di Parepare.

Jadi Call Center Terpadu ini akan menggabungkan layanan panggilan darurat dari tiga unit, yakni Unit Call Centre 112, Unit Damkar, dan Unit BPBD,” tutur Iwan.

Ia menjelaskan, layanan terpadu Call Center itu akan disatukan dalam Call Center 112. Akan ada operator di Call Center 112 yang bertugas mengalihkan setiap aduan permohonan masyarakat ke unit tujuan pemesanan urgensi.

“Jadi nanti ada operator tersendiri yang akan mengalihkan tujuan panggilan darurat yang dilakukan masyarakat. Sehingga penanganan percepatan pelayanan tetap menjadi utama dalam Call Center Terpadu ini,” tuturnya. (**)