Jaga Netralitas dan Fisik, Ini Pesan Kapolres untuk Personel Polres Sidrap

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono.

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Menjelang pelaksanaan Pemilu yang tersisa 16 hari lagi, Kapolres Sidrap mengimbau kepada seluruh personel Polres untuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi pesta demokrasi 17 April mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono dihadap ratusan personel dan ASN Polres yang mengikuti apel pagi di halaman Mapolres Sidrap, Senin (1/4/2019).

Kapolres dalam arahannya mengingatkan juga kepada seluruh personel untuk terus menjaga kesiapan fisik dan menyiapkan seluruh peralatan yang dibutuhkan jelang pencoblosan dalam memberikan pengamanan tahapan pelaksanaan Pemilu.

“Kebugaran fisik harus tetap dijaga dengan cara berolahraga usai menjalankan dinas dan mengecek kembali sarana yang akan dipergunakan,”pesan Kapolres Buwah, sapaan akrab Budi Wahyono, yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (1/4/2019).

Ditegaskannya, netralitas seluruh personel Polres dan TNI merupakan harga mati
sesuai Undang-Undang yang tidak boleh memihak terhadap salah kandidat untuk pelaksanaan pemilu. Apabila ada anggota yang terbukti terlibat politik praktis, pasti akan diberi tindakan tegas,”janji Kapolres Buwah. (**)