Gelar Table Top Exercise, Ini Harapan Wawali Kota Parepare

Dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) Kota Parepare, Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan Kota Parepare, menggelar pertemuan pelaksanaan Table Top Exercise.

Dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) Kota Parepare, Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan Kota Parepare, menggelar pertemuan pelaksanaan Table Top Exercise.

PAREPARE, DJOURNALIST.com – Dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) Kota Parepare, Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan Kota Parepare, menggelar pertemuan pelaksanaan Table Top Exercise.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Parepare, Sriyanti Ambar dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan Table Top Exercise itu bertujuan memberikan pengetahuan kepada peserta agar terjadi pemahaman yang sama tentang pentingnya dokumen rencana kebijakan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM).

“juga mengidentifikasi peran dan sumber daya, proses pendataan dan penyebaran informasi, sehingga siap pada saat dibutuhkan dan menentukan kebutuhan. Dalam kegiatan ini juga, dilakukan simulasi lapangan sesuai skenario dalam dokumen rencana kontijensi dalam rangka kesiapsiagaan KKM,”katanya.

Sementara Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim membuka kegiatan itu berharap, agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan itu dapat memahami peran dan fungsinya dalam upaya menanggulangi kedaruratan kesehatan masyarakat.

“  Setelah dilakukannya Top Table Exercise ini, Kota Parepare lebih siap dalam menghadapi kasus penyakit menular, sehingga kasus dapat teratasi dan tidak meluas,”harap Pangerang.

Pada kegiatan itu pula, lanjut Pengerang, peserta memiliki kesamaan pandangan dan mengoptimalkan peran masing-masing dalam menghadapi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat.

Diketahui, kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 31 maret sampai dengan tanggal 2 April 2019, di Hotel Kenari Kota Parepare dengan jumlah peserta sebanyak 57 orang.(**)