Bupati Kaswadi Harap Pencanangan KB-Kesehatan Sampai ke Pelosok Terpencil

SOPPENG, DJOURNALIST.com – Kodim 1423 Kabupaten Soppeng berkerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Pencanangan KB-Kesehatan 2019 di aula Makodim Soppeng, Selasa 2 April 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Soppeng Kaswadi Razak, Dandim 1423 Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, Forkopimda, Danramil, para Babinsa,Kepala dinas kesehatan dan Penyuluh BKKBN.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak dalam sambutannya, pencanagan Menunggal Keluarga berencana Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BKKBN dan TNI sebagai serta Mitra kerja BKKBN lainnya untuk membangun kependudukan indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukungan yang tersedia.

“Mari mensukseskan program ini dengan kerja sama, tujuan agar program ini dapat tercapai,” tutur Kaswadi.

Kaswadi berharap dengan program ini dapat menjangkau sasaran KKBPK dan dapat sampai ke daerah terpencil, khususnya di kampung KB.

“Tujuan kita memberi pemahaman kepada masyarakat agar mereka tahu program-program KB ini,” harap Kaswadi.

Dandim 1423 Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo menyampaikan kepada Danramil dan para Babinsa harus Sengenap jiwa dan tulus membantu dan mendukung program pemerintah daerah kabupaten soppeng dalam segala bidang,dan mendukung kegiatan Kesehatan KB.

“TNI adalah Institusi Negara yang Telah ikut berperan aktif dalam bidang Kependudukan dan KB dan anggota babinsa harus koordinasi dengan pihak kesehatan terkait kesehatan KB diwilayah masing masing,” ucapnya. (**)