Polres Peringati Isra Mi’raj, Sejumlah Personil Kodim 1420 Sidrap Hadir

Polres Sidrap memperingati Isra Mi'raj yang dihadiri personel Polres dengan mengundang berbagai elemen masyarakat .

Polres Sidrap memperingati Isra Mi'raj yang dihadiri personel Polres dengan mengundang berbagai elemen masyarakat.

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Sudah menjadi tradisi, setiap tahun Polres Sidrap memperingati Isra Mi’raj yang dihadiri personel Polres dengan mengundang berbagai elemen masyarakat didaerah ini.

Salah satu yang diundang adalah sejumlah anggota personel Kodim 1420 Sidrap yang dilaksanakan diaula Mapolres Sidrap, Kamis (4/4/2019).

Hal ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Polri dan TNI, khususnya Polres dan Kodim 1420 Sidrap yang tidak hanya kompak dalam menjalankan tugas pengamanan, melainkan juga dalam hal kegiatan religi atau keagamaan.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Kamis (4/4/2019) menjelaskan, hal ini merupakan bentuk kekompakan antara kedua Institusi yang diberi tugas negara dalam menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kantibmas) didaerah ini.
.
“Bukan cuma kegiatan tugas pengamanan di wilayah Sidrap, melainkan kegiatan keagamaan pun kami juga tetap harus kompak,”katanya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, khususnya memperingati sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyempurnakan Shalat lima waktu sehari semalam,”jelas Kapolres Budi

Sementara itu, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut kita semua hendaknya lebih meresapi dan memaknai pesan yang terkandung dalam Peringatan Isra Mi’raj ini.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap personel jajaran Kodim 1420 bersama Polres Sidrap dapat mengamalkannya pada prilaku sehari-hari, baik d lingkup keluarga maupun masyrakat, terutama dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi Negara,” harap Dandim JP Situmorang. (***)