2.500 Kader Demokrat Akan Hadiri Sidang Putusan Ajudikasi Bawaslu, Polres Sidrap Siapkan Personel

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Merasa tidak terima kader terbaiknya di diskualifikasi atau dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) maju sebagai Caleg pada Pemilu mendatang oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Sidrap, sebanyak 2.500 kader Partai Demokrat (PD) Sidrap siap hadiri putusan sidang ajudikasi.

Informasi adanya rencana ribuan kader partai berlambang Mercy itu, disampaikan Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis malam (4/4/2019).

Menurutnya, sesuai undangan yang telah disampaikan ke sejumlah pihak terkait, sidang ajudikasi tersebut akan dimulai besok, Kamis, pukul 09.00 Wita di kantor Bawaslu, Pangkajene, Sidrap.

Terpisah, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel yang cukup untuk memberikan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Sidrap.

Menurutnya, upaya koordinasi sudah dilakukan dengan pihak KPU, Bawaslu dan Ketua DPC Partai Demokrat Sidrap, termasuk pula dengan Sudarmin Baba yang di TMS kan untuk ikut kontestasi pesta demokrasi mendatang.

“Kami berharap agar masing-masing pihak dapat mematuhi aturan sesuai koridor hukum yang berlaku,”harap Kapolres Budi. (**)