PWI dan PGRI Sidrap Berduka, Amin Umar Tutup Usia

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Kabar duka kembali menyelimuti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap-Enrekang dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Sidrap.

Pasalnya, almarhum Amin Umar (61) salah seorang wartawan senior dan mantan guru serta pengawas tingkat SMA itu, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah Nene’ Mallomo (RSUD Nemal), Jumat (5/4/2019) sekira pukul 11.45.Wita.

Demikian disampaikan anak mantu almarhum, Andi Saiful yang juga merupakan salah seorang komisioner Bawaslu Sidrap yang ditemui di rumah duka di Pangkajene, Sidrap sesaat lalu.

Menurutnya, almarhum masuk rumah sakit sejak Senin lalu (1/4/2019) dengan mengeluhkan rasa sakit pada bagian dada yang diagnosa menderita penyakit jantung.

Ketua PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang, Hasman Hanafi yang melayat kerumah duka, tak sanggup menahan rasa duka atas kepergian almarhum yang selama ini dikenal eksis mendukung PWI, sehingga kepergian almarhum untuk selamanya merupakan kehilangan sosok pemikir, khususnya ditubuh PWI didaerah ini.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Sidrap, Drs Muslimin M. Si yang dikonfirmasi sesat lalu melalui ponselnya, mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah almarhum yang dikenal sebagai figur yang dekat dengan semua teman guru serta pemikirannya dalam memajukan program kerja PGRI. (**)