Polres Sidrap Tebar Sejumlah Baliho Untuk Ajak Masyarakat Datang ke TPS

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Untuk meminimalisir jumlah masyarakat yang tidak mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang kerap disebut Golongan Putih (Golput), jajaran Polres Sidrap menebar sejumlah Baliho ajakan masyarakat ke TPS.

Langkah tersebut dilakukan pihak Polres Sidrap agar masyarakat tidak merasa takut dengan adanya informasi berupa ancaman yang disebarkan melalui media sosial oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan maksud tertentu.

“TNI dan Polri siap mengamankan masyarakat hingga ke TPS dengan menerjunkan seluruh personel, khususnya diwilayah tertentu yang dianggap rawan,” tegas Kapolres Budi Wahyono yang ditemui diruangannya kerjanya, Jumat (5/4/2019).

Menurutnya, seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, harus datang ke TPS memberikan suaranya, karena hak pilih yang anda berikan, merupakan wujud kepedulian terhadap demokrasi dalam memilih pemimpin negara dimasa depan.

Untuk itu, kata Kapolres Budi, pihaknya juga menjamin netralitas anggota Polres Sidrap pada pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, 17 April 2019 mendatang.

Dijelaskannya, pemasangan sejumlah Baliho ajakan masyarakat ke TPS, akan dipasang disejumlah titik tertentu diwilayah ini, guna mengingatkan warga agar mereka menjadi warga negara yang baik untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya, baik untuk Capres-Cawapres maupun calon anggota legislatif di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota serta calon anggota DPD-RI. (**)