Taufan Pawe Wakili Ketua APEKSI Pusat Hadiri Rakerwil di Palopo

PALOPO, DJOURNALIST.com – Sebagai Wakil Ketua Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Pusat, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe diamanahkan Ketua APEKSI Pusat, Airin Rachmi Diany, untuk menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) APEKSI Komisariat Wilayah (Komwil) VI yang digelar di Kota Palopo, Jumat, 5 April hingga Minggu, 7 April 2019.

Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada pelaksanaan Rakerwil yang pesertanya berasal dari Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua itu.

“Atas nama Pimpinan Pusat, kami mengapresiasi pelaksanaan Rakerwil Apeksi Komisariat Wilayah VI yang dipusatkan di Kota Palopo. Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam merumuskan program Apeksi tingkat pusat nantinya,” ujar Walikota bergelar Doktor di bidang hukum ini.

Taufan Pawe juga meminta para Pengurus Komisariat Wilayah VI yang terdiri dari 17 kota dari 9 provinsi di wilayah Indonesia Timur ini mampu menghasilkan program kerja terbaik yang dapat disinkronisasi dengan program APEKSI Pusat. 

“Kita harapkan ada hasil yang terbaik yang bisa dimasukkan dalam program berkelanjutan APEKSI Pusat,” harapnya. 

Taufan berharap, semua pihak yang terlibat aktif dalam memikirkan program yang akan disiapkan Apeksi pada tahun 2020 mendatang.

Diketahui, Rakerwil yang dipusatkan di Kota Palopo itu, bertujuan membangun sinkronisasi, koordinasi, dan implementasi rencana, serta usulan program kerja Apeksi tahun 2019 pada hasil Rakernas, dan program kerja Apeksi Komwil VI tahun 2020.

Selain Rakerwil, juga dirangkaikan pelaksanaan seminar bertemakan ‘Potret Keberhasilan Kota dalam Implementasi SDGs’, dengan menghadirkan narasumber Direktur SDGs Centre Bappenas. (**)