Walikota Palopo Mengaku Kaku di Hadapan Taufan Pawe

PALOPO, DJOURNALIST.com – Pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) VI, Wali Kota Palopo Muh Judas Amir mengaku kaku membawa sambutan.

Hal itu, lantaran pelaksanaan Rakerwil yang dipusatkan di Kota Palopo tersebut juga dihadiri Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang berkapasitas sebagai Wakil Ketua Bidang Informasi, Advokasi, dan Hukum mewakili Ketua APEKSI pusat, Airin Rachmi Diany.  

Judas Amir mengaku, sambutannya kali ini agak berbeda dan kaku lantaran hadirnya sosok Taufan Pawe yang diakui sebagai panutan bagi Walikota di Provinsi Sulawesi Selatan. 

“Saya ini tidak bisa berkata-kata kalau ada Pak Wali Kota Parepare. Saya berat rasanya cerita banyak karena saya tahu bagaimana beliau berbuat untuk kami, dan beliau ini banyak memberikan motivasi dan juga pembelajaran bagi kami khususnya pengelolaan di kota kami,”ungkap Judas

Taufan Pawe juga kata dia, merupakan salah satu Walikota yang mengawal aspirasi Walikota di Sulsel dalam setiap Forum Apeksi Nasional.

“Saya tahu beliau (Taufan Pawe, red.) ini selalu mengawal setiap aspirasi yang akan kami sampaikan dalam forum nasional APEKSI, dan bisa saya kita katakan bahwa beliau ini juru bicara kami di Pusat,” ungkap Walikota dua periode ini. 

Judas menyampaikan terima kasih atau hadirnya Taufan Pawe dan seluruh Walikota di Wilayah IV tersebut.

“Terkhusus kepada Walikota Parepare, Bapak Taufan Pawe yang menjadi perwakilan dari Pengurus Pusat APEKSI, terima kasih sudah berkenan hadir dan tentunya semua pihak yang telah  menyemarakkan acara ini, baik Walikota dan juga delegasinya dari APEKSI komisariat Wilayah VI,”papar Judas. (**)