Sulsel Masuk Empat Besar DPRD nya Belum Laporkan LHKPN ke KPK

Launching penandatangan MoU dan PKS Pemda se-Sulsel dengan BPD Sulselbar dan BPN di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa 9 April 2019.

Launching penandatangan MoU dan PKS Pemda se-Sulsel dengan BPD Sulselbar dan BPN di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa 9 April 2019.

MAKASSAR, DJOURNALISTcom – Jelang pemilihan Umum (Pemilu), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti masih banyaknya Calon Legislatif (Caleg) berstatus inkumben yang belum melaporkan Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan menegaskan bagi seluruh caleg inkumben otomatis harus menyerahkan LHKPN jika nantinya kembali terpilih di Pemilu 2019.

” Kalau yang (Caleg) inkumben otomatis harus lapor. Tapi nanti pada saat dia terpilih itu wajib (melaporkan LHKPN). Jadi bukan semua caleg harus melapor,” ujarnya saat ditemui usai menghadir Launching penandatangan MoU dan PKS Pemda se-Sulsel dengan BPD Sulselbar dan BPN di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa 9 April 2019

Terkait caleg inkumben di Sulsel yang masuk dalam 4 besar belum melaporkan LHKPN, Ia pun mengimbau agar segera melaporkan.

” Kita imbau, karena ada khususnya para anggota DPR banyak sebenarnya sudah melaporkan, tapi sekarangkan sistemnya online, pada saat sistem online mereka miliki kurang paham atau tidak bisa memasukkan sistem itu. Padahal tim kita bisa bantu,”jelasnya. (***)