Jelang Pemilu, Sekda Soppeng Tekankan ASN Jaga Etika

SOPPENG, DJOURNALIST.com – Kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan negara, merupakan salah satu kunci sukses sistem pemerintahan memberikan informasi yang akurat, transparan.

Akuntabilitas harus ditingkatkan karena sangat dibutuhkan setiap saat dan PNS harus memiliki kemampuan lebih dan harus mengetahui lebih banyak cabang ilmu supaya lebih efektif melayani masyarakat.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Tenri Sessu saat memberikan materi Etika Publik di ruang diklat BPKSDM, Selasa 9 April 2019.

Di depan para peserta Tenri Sessu menjelaskan, setiap organisasi harus memiliki kode etik untuk mengatur dan menyukseskan visi misinya. Begitu juga dengan para PNS diatur oleh kode etik yang mengatur tentang disiplin dan aturan.

“Jangan terfokus sama satu ilmu saja, supaya bisa lebih mandiri dan mampu menjawab setiap pertanyaan dari masyarakat walau sedikit,”tutur Tenri Sessu.

Setiap ASN lanjut Tenri Sessu harus menjadi pengayom atau pelindung terutama saat ini menjelang pemilu.

Tenri menambahkan, setiap ASN dalam sistem sangat berpengaruh untuk melancarkan pemerintahan ini, satu saja berbuat salah, maka mempengaruhi kestabilan dalam sistem ini.

“Jangan takut memulai berinovasi, karena tidak ada manusia yang sempurna. Kita harus pahami bahwa setiap melaksanakan tugas pokok kita, semata-mata untuk kepentingan dan mensejahterakan masyarakat walaupun banyak keterbatasannya,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini kepala bidang diklat BPKSDM soppeng dan 40 peserta diklat. (**)