Peran Media Mainstream Sangat Membantu Tugas Polisi, Ini Penjelasan Kapolres Sidrap

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Peran media Mainstream alias media online dalam memerangi berita hoaks atau berita bohong yang tersebar ke masyarakat melalui media sosial, dinilai sangat membantu tugas polisi.

Hal tersebut diakui Kepala Biro Penerangan Humas (Karo Penmas) Mabes Polri, mengakui peran media mainstream dalam menangkal berita yang mengandung unsur kebencian dan lain sebagainya, sangat dirasakan manfaatnya dalam rangka menciptakan suasana aman, damai dan kondusif diseluruh Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono yang dikonfirmasi terpisah diruangan kerjanya, Rabu (10/4/2019), juga merasakan hal yang sama.

Menurutnya, peran media mainstream yang ada didaerah ini, betul-betul sangat membantu dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas), khususnya menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan datang.

“Peran media betul-betul telah membantu program Kantibmas, sehingga para pekerja media didaerah ini telah ikut menciptakan dan menjaga suasana menuju Pemilu damai aman dan kondusif,”ujar Kapolres Budi.

Ia mengatakan, peran media dalam membantu tugas polisi menyampaikan sejumlah pesan Kantibmas, juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat diperkotaan hingga ke pelosok daerah Sidrap. (**)