Kadivre Bulog Sulsel Bersama Ketua Tim Sergap Tinjau Sejumlah Gudang di Sidrap

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Untuk mengetahui secara langsung aktivitas pengadaan beras di wilayah kerja Bulog Sidrap, Kepala Divisi Regional (Ka Divre) Bulog Sulsel lakukan kunjungan kerja.

Dalam kunker Ka Divre Sulsel, Mansyur Siri, didampingi Kepala Sub Divre Bulog Sidrap, Hj Mardati. Tampak pula hadir Ketua Serapan Gabah Petani (Sergap) Sidrap, yang juga Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P Situmorang, serta sejumlah staf Sub Divre Bulog Sidrap lainnya.

Pada kesempatan kunker Kadivre Sulsel tersebut, mengunjungi tiga lokasi gudang Bulog yang ada didaerah ini, masing-masing di gudang Arawa, Uluale dan Pangkajene.

Demikian disampaikan Kasub Divre Bulog Sidrap, Hj Mardati yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (10/4/2019) mengatakan, pihaknya melakukan pembelian beras berkualitas medium dengan harga Rp 8.030/ kg up gudang.

Ia mengatakan, Ka Divre Sulsel juga menilai kualitas pembelian beras sangat bagus dan merasa yakin dan diminati oleh penerima kiriman beras dari Sidrap.

Dijelaskannya, saat ini, pihaknya melakukan penyerapan beras rata-rata 1.000 ton perhari untuk sejumlah gudang yang tersebar didaerah ini, sehingga pihaknya merasa optimis capai target pengadaan tahun ini sebesar 52 ribu.

Menurutnya, hasil yang dicapai ini, tidak terlepas dari dukungan tim Sergap, khususnya anggota Babinsa Kodim Sidrap yang terjun langsung membantu percepatan penyerapan gabah petani.

“Peran serta tim Sergap Sidrap dalam mendukung pencapaian target pengadaan ini, sangat dirasakan manfaatnya, terutama para anggota Babinsa yang terlibat langsung dilapangan,”kata Ny Mardati. (**)