Kakanwil Kumham Sulsel: Parepare Layak Dapat Penghargaan dari Presiden

PAREPARE, DJOURNALIST.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kumham) Sulawesi Selatan, menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Pemkot Parepare serta tiga Kabupaten/ Kota yang merupakan wilayah kerjanya yaitu Barru, Pinrang, dan Sidrap, Kamis (11/4/2019 di ruang data Kantor Wali Kota Parepare.

Wakil Wali Kota Parepare, H. Pengerang Rahim menyambut baik para tim rakor dan kata dia, Parepare dalam mewujudkan sebagai kota peduli pelayanan publik berbasis Hukum dan HAM telah siap.

“Itu karena kita telah mendapat beberapa penghargaan yaitu Kota Layak Anak, Adipura, Kota Sehat, Kota tertib ukur, dan tentunya ini menjadi modal Parepare menuju sebagai Kota Peduli Pelayanan Publik berbasis HAM,”beber dia.

Sementara, Kepala Kanwil Kumham Sulsel, Priyadi pun mengapresiasi Pemkot Parepare atas capaian yang telah diraih itu.

“Parepare dari dulu hingga sekarang memang dikenal sudah maju, buktinya, banyak pejabat negara berasal dari Parepare dan sekitarnya, ini berarti bawah sulsel khususnya Parepare dapat mewujudkan Kota yang peduli HAM,”ungkapnya

Dalam sambutannya juga, Priyadi menuturkan, kalau apa yang dipaparkan wakil wali kota tadi terkait begitu banyaknya penghargaan yang telah diraih, harusnya juga mendapat penghargaan dari negara.

“Seharusnya parepare dapar predikat dari Presiden terkait pemenuhan HAM,”kata dia.

Lanjut Priyadi dalam sambutannya, pada rakor itu diharapkan dapat melahirkan kesepakatan bersama untuk mewujudkan pelayanan publik berbasis HAM.

“Pertemuan ini diharapkan melahirkan persepsi dn kesepahaman bersama, untuk meningkatakan hasil capian kepedulian kabupaten/kota dalam hal pemenuhan hak asasi manusia berbasis HAM,”tutup dia. (**)